VISI & MISI

VISI : MENJADI SEKOLAH ALKITAB YANG MEMPERSIAPKAN HAMBA TUHAN YANG BERINTEGRITAS, TRAMPIL, DAN ALKITABIAH, SERTA MEMBUKA LADANG PELAYANAN BARU. marquee> MISI : MENDIDIK SISWA UNTUK MEMILIKI KEDEWASAAN ROHANI, MENYELENGGARAKAN PROSES BELAJAR YANG TERATUR DAN TERARAH, DAN MEMBIMBING SISWA AGAR HIDUP DALAM FIRMAN TUHAN DAN SUKA BERDOA.

Senin, 09 September 2013

KATA-KATA MUTIARA







Text Box: SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH 
SEKOLAH ALKITAB BETHEL INJIL SEPENUH  
DALAM IBADAH WISUDA DAN PENGUTUSAN 
 SISWA ANGKATAN XXI - XXII
DI GBIS “ KRISTUS TERANG DUNIA“ SURABAYA


Shalom , Sidang Jemaat Yang Dikasihi Tuhan,
Dengan penuh rasa syukur serta sukacita yang besar ,  hari ini Sekolah Alkitab Bethel Injil Sepenuh / SABIS kembali menyelenggarakan ibadah Wisuda bagi 8 ( delapan ) siswa angkatan XXI , Pengutusan selama 1 ( satu ) tahun bagi 16 ( enam belas ) siswa angkatan XXII dan Praktek pelayanan selama 2 ( dua ) bulan bagi 8 ( delapan ) siswa  angkatan XXIII.  Kami  sangat bersyukur karena tangan Tuhan Yesus Kristus masih tetap terulur atas kami sehingga  Sabis masih tetap dipercaya oleh-Nya , untuk “mempersiapkan, mengajar serta membentuk“ calon-calon Hamba Tuhan yang datang dari berbagai jemaat diseluruh Indonesia.
Kami merasa bahwa apa yang telah kami kerjakan untuk mempersiapkan mereka belumlah seperti yang kita harapkan , namun  kami telah berjuang dengan sekuat tenaga untuk melengkapi mereka dengan bekal2 yang kiranya berguna bagi pelayanan mereka di jemaat2 Tuhan kemana mereka diutus. Kami percaya pula , bahwa Tuhan kita Yesus Kristus akan melengkapi serta menyempurnakan apa yang masih kurang dalam mempersiapkan mereka. Dan lebih dari itu kiranya Roh Kudus , kuasa dari tempat yang maha tinggi , akan memenuhi mereka serta memberikan  wibawa2 Ilahi pada mereka semua.
Kami tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu gembala sidang yang telah memberikan kesempatan  kepada mereka untuk melaksanakan praktek pelayanan  baik selama satu tahun,  atau selama dua bulan di jemaat Bapak/Ibu masing2. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama membantu pelayanan di jemaat Bapak/Ibu mereka telah melakukan kesalahan . Kiranya Tuhan Yesus akan  membalas segala kebaikan2 Bapak/ibu dengan berkat yang berlimpah.
Akhirnya tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada Yabis,  lembaga yang telah menaungi Sabis, kepada para sponsor dan donateur, dan juga kepada semua pihak yang telah membantu Sabis baik secara moral maupun material. Namun diatas segalanya kami menaikkan hormat syukur kepada Tuhan Yesus Kristus atas berkatnya yang begitu melimpah kepada kami. AMIN.

    Surabaya , 18 Juni 2013.
Folded Corner: Sekilas info
Pendaftaran siswa baru SABIS angkatan XXIII ajaran 2013/2014 dimulai dari sekarang sampai 15 Juni 2013. Tahun ajaran baru dimulai pada tanggal 19 Agustus 2013. Bagi yang berminat dapat langsung menghubungi  sekretariat SABIS.
Alamat 	: Jl. Embong Sawo 32, Surabaya
Telp. 		: (0321) 5344118 
Pdt. David Soemantri, S.H	: 08125295834
Pdm. Timotius Frido, S.Th	: 085852364185

BETAPA  HEBAT KUASA-NYA  BAGI KITA YANG PERCAYA”…. EFESUS 2:19
Text Box: Melalui tulisan ini, saya ingin membagikan pengalaman, saat pertama kali bergabung dengan SABIS pada  Agustus 1994 – dimana kampus  masih bertempat di kompleks GBIS Yerusalem Baru , jl. Wonorejo. IV/62 – pada angkatan IV dan angkatan V. Kisah selengkapnya adalah  sebagai berikut….
Peristiwa ini  terjadi pada hari Kamis kira-kira bulan September atau Oktober 1994.  Saat itu kira-kira jam  09.00, tiba-tiba saya dikejutkan oleh teriakan histeris  seorang siswi baru,  yang berasal dari Ambon yang bernama Dina Woriwun. Sambil  berteriak ia berlari keluar dari kelas 1 (kelas 1 kala itu memakai ruang doa dari GBIS Yerusalam Baru) dan langsung menuju kamarnya  di asrama putri. Saya dengan segera menyusul si Dina.  Kebetulan sekali istri saya sedang berada di SABIS. Langsung saja  saya ,  istri  dan beberapa siswi lainnya masuk ke kamarnya. Ketika Dina melihat istri saya memasuki kamarnya, ia segera memeluk istri saya sambil  berteriak ketakukan. 
                Kami berdoa bersama-sama  untuk  mengusir roh jahat yang membelenggunya. Tidak berapa lama kemudian ia sadar  kembali , dan menceriterakan bahwa ada seorang monster dengan rupa sangat menakutkan yang memegang tombak bermata tiga ( trisula ), dan hendak menusukkan  ke arah  perutnya. Setelah itu Dina pulih dan mengikuti  pelajaran  seperti semula. Namun sedikit keanehan yang saya lihat dari Dina, yaitu salah satu kaki entah yang kiri atau yang kanan, saat berjalan telapak kakinya tidak dapat menapak ke lantai, jadi berjalan dengan berjinjit. Saya bertanya kepada dia,  mengapa berjalan sambil berjinjit? Ia menjawab bahwa  telapak kakinya terasa sakit yang menusuk-nusuk  kalau ia berjalan  secara  normal.
                Keesokan harinya hari Jumaat Dina mengikuti pelajaran seperti biasa pada sesi pertama. Sesi pertama berlangsung dari jam 08.00 s/d 9.40. Ditengah-tengah mengikuti pelajaran tiba-tiba juga ia melihat satu tangan yang melambai-lambai ke arahnya sambil memanggil-manggil namanya: Dina….Dina…! Dina terkejut dan dengan sangat ketakutan ia bergegas  lari keluar serta  masuk ke kamar guru yang ada disamping ruang  kelas.  Bersama dengan P. Henokh dan  beberapa siswa saya masuk ke dalam, berdoa untuk Dina yang terbaring di atas tempat tidur sambil berteriak-teriak. Setelah berdoa, Dina tenang kembali seperti orang tertidur. Namun ketika saya memperhatikannya, perlahan tubuh Dina seperti bergeser ke bagian atas. Segera bersama anak-anak,  saya berdoa kembali, dan tak lama kemudian ia sadar. Ketika Dina sadar,  saya mendengar teriakan yang datang dari ruang kelas 1. Dengan cepat saya dan anak-anak lari menuju ruang kelas 2. Disana saya  melihat seorang siswa angkatan V, pria bernama Musa, berteriak meronta-ronta sambil matanya  menatap dengan liar. Kami beramai-ramai memegangi kedua tangannya sambil mengusir roh kegelapan yang merasuknya. Tidak lama kemudian  Musa sadar kembali, dan ia mulai tenang. Saya bertanya kepada Dina dan Musa  apa sebenarnya yang terjadi pada mereka berdua.
Inilah yang manjadi pengakuan  Dina
Ketika saya terbaring di tempat tidur , saya merasa bahwa kepala saya berada dalam mulut seekor ular naga yang besar , dan perlahan-lahan saya ditarik bergeser keatas. Saya juga melihat pemandangan lain, seolah  di langit ada nampak  seperti sebuah pesawat terbang, yang terbang tepat diatas area GBIS “Yerusalem Baru“ dan tiba-tiba  dari dalamnya terjun banyak sekali  pasukan seperti pasukan payung yang memenuhi kawasan gereja. Setelah  sampai ke bawah, ternyata itu adalah pasukan Malaikat yang jumlahnya sangat besar  dan  masing-masing membawa panah berapi , dan menghujani roh-roh jahat yang berkumpul di kamar yang letaknya berseberanagn dengan kamar dimana Dina berbaring dengan panah-panah berapi tersebut. Saya melihat banyak bentuk roh-roh jahat yang sangat mengerikan. Makhluk-makhluk itu semuanya  berwarna hitam, ada yang seperti  tengkorak manusia dan tangkur kuda. Setelah semua makhluk2 itu dihancurkan,  saya kembali  sadar .  Amin. Puji Tuhan!
Dan inilah pengakuan Musa
Serasa dua tangan dan dua kaki saya dipegangi oleh makhluk-makhluk kecil berwarna hitam , masing-masing kaki dan tangan dipegang oleh makhluk-mahkluk tersebut yang jumlahnya tidak kurang dari  500 makhluk roh jahat. Saya bereriak-teriak  ketakutan sambil meronta-ronta, sampai akhirnya ratusan bahkan ribuan makhluk tersebut lari dan melepaskan tangan dan kaki  saya. Amin. Puji Tuhan!
Dimana mereka saat ini?
Saat ini Dina menjadi Gembala Pemuda dari salah satu organisasi gereja di Ambon. Ketika berapa bulan yang lalu dalam tahun 2013 ini, dia sempat menghubungi saya dalam perjalanan ke Jogja untuk mengantar pemuda-pemudi di gereja dimana ia melayani untuk mengikuti satu kegiatan pemuda di sana. Sementara Musa saat ini  membantu pelayanan jemaat di Jawa Tengah.

Puji Tuhan, iblis telah dikalahkan oleh Kristus Yesus Tuhan kita ( Kolose 2:15). AMIN.                                                                                                
                                                           
                                                           
                                                            Saudaramu : David Soemantri


Susunan Acara
III. Aktivitas Camp
3. 1  Malam Kreativitas Alumni SABIS
Pdt. Manjua Manurung, S.Th
3. 2  Out Bound / Fun Game
Pdm. David Kurniawan
3. 3  Olah Raga
Bpk. Yonathan Tulak


 
I.  Ibadah
1. 1  Pujian Bersama

1. 2  Doa Pembukaan
Pdt. Boaz

1. 3  Pujian bersama Song Leader
Pdm. Frido Feroloan, S.Th

1. 4  Persembahan Pujian
Alumni SABIS Angkatan.....

1. 5  Doa Pemberitaan Firman Tuhan
 Pdt. Yohana Sri Rahayu

1. 6  Pemberitaan Firman Tuhan
 Pdt. Paulus. R


 
II. Session
2. 1  Pujian + Doa
Song Leader
2. 2  FA  - 1
Pdt. Samuel Sianto
2. 3  FA - 2
Pdt. Samuel Sianto
2. 4  FA - 3
Pdt. Titus Tenggono
 
Staff Pengajar SABIS
Pdt. Drs. Darmo Handoyo, Apt.
·   Ketua Badan Penasehat BP-GBIS
·   Ketua Umum Yayasan Bethel Injil Sepenuh
·   Pembina I SABIS
·   Gembala sidang GBIS “Kristus Terang Dunia” Surabaya
Pdt. David Soemantri, S.H.
·   Kepala Sekolah SABIS
·   Gembala Sidang GBIS Lawang
·   Staff Yayasan Bethel Injil Sepenuh
Pdt. Rudianto Kusumo
·   Wakil Gembala Sidang GBIS Yerusalem Baru, Surabaya
·   Sekretaris Yayasan Bethel Injil sepenuh
Pdt. Stefanus Sarosa, S.Th.
·   Gembala Sidang GBIS ”Hosanna” Pandaan
·   Penasehat majelis Daerah Jatim-Bali
Pdt. Henokh Utomo, S.Th.
·   Gembala Sidang GBIS Pacet
Pdt. Yohanes Soemantri S.Th
·   Gembala Sidang GBIS Pasuruan
Pdt. Zakheus Sariyanto, S.Th.
·   Genbala Sidang GBIS Sragen
Pdt. Maruhum Silaban, S.Th., M.A.
·   Gembala Sidang BAlikpapan
Pdt. Philips Sutisna, S.Th.
·   Gembala Sidang GBIS “Kristus Pembela” Bandung
Pdt. Freddy Sutisna
·   Gembala Sidang GBIS Semarang
·   Dosen di STT torsina
Pdt. Apolos Yuda, Dip.Th
Pdm. Timotius Frido Feroloan, S.Th.
Pdm. Stefy Langkay, S.Th
Otniel Rosa Setiawan S.Psi, M.Psi
 













IV. Sambutan dan Doa Penutup
4. 1  Sambutan dari YABIS
Pdt. Drs. Darmo Handoyo, Apt
4. 2  Sambutan dari Ketua Reuni
Yonathan Tulak
4. 3  Pesan dan Kesan Alumni
Yonathan Tulak
 
















Text Box: Pengurus SABIS
Pembina I
Pdt. Drs. Darmo Handoyo, Apt

Pembina II
Pdt. Rudianto kusumo

Kepala seklah
Pdt. David Soemantri, S.H

Wakil kepala sekolah
Pdt. Henokh Utomo, S.Th.

Bendahara Sekolah
Pdt. Rudianto Kusumo

Pengawas Asrama
Pdm. Timotius Frido Feroloan, S.Th
















Susunan Panitia Penerimaan Siswa Baru 2014

Ketua
Pdt. David Soemantri, S.h
Ketua I
Pdt. Henokh Utomo, S.th.
Ketua II
Pdt. Drs. Darmo Handoyo, Apt.
Staff
Pdm. Timotius Frido Feroloan, S.Th.
 













Susunan Panitia Pelaksana Reuni SABIS Angkatan I-XXII  ‘2013
Seksi Dekorasi / Perlengkapan
Pdm. Samuel

Seksi Konsumsi :
Pdm. Kezia Sulastri
Pdt. Yohana Sri Rahayu, S.Th

Seksi Dokumentasi / Game :
Pdm. David Kurniawan

Seksi Ibadah :
Pdm. Timotius Frido. F, S.Th

 
 


Ketua :
Yonathan Tulak

Sekretaris :
Eko Basuki, S.Pd.K

Bendahara :
Yosepin
Pdt. Sri Rahayu

Seksi Acara :
Pdm. Manjua Manurung

Pelayan Ibadah :

Pemimpin Pujian    : Pdm. Timotius Frido Feroloan, S.Th.

Singer                            : Hamba-Nya
                               Angkatan I-XXII

Pemain musik                 : Pdt. Markus Joko

Penerima Tamu       : Semua Panitia





Pujian Bagi Tuhan

  1. YESUSku penylamatku tiada yang sperti ENGKAU
Setiap hari kumemuji keajaiban kasihMU
Penghibur pelindung menara kekuatan
biarlah semua yang bernapas
Tak berhenti menyembahMU

Nyanyi dan bersoraklah bagi DIA
pujian hormat kuasa bagi Raja
Gunung tunduk laut bergelora
mendengar namaMU
Kubersuka atas perbuatanMU
slamanya kukasihi ENGKAU TUHAN
Tiada janji sperti yang ada padaMU

  1. Bernyanyilah bersoraklah haleluyah
Bernyanyilah bagi ALLAH kita
Bernyanyilah bersoraklah haleluyah
Bernyanyilah bagi ALLAH kekuatanku

Angkatlah suara puji DIA
TUHAN sgala tuhan
Angkatlah tangan sembah DIA
Bagi Raja sgala raja

  1. Bersoraklah bagi TUHAN ALLAH kita 2x
Didalam Nama TUHAN YESUS
Ada kuasa dan kemenangan
Didalam Nama TUHAN YESUS
Kuasa iblis tlah dikalahkan

  1. Ku di bri kuasa dari Raja Mulia
menaklukkan musuh dibawah kakiku
Kupakai kuasa dari Raja Mulia
Jika ALLAH ada bersamaku
siapa jadi lawanku

Sungguh besar KAU TUHANku
ENGKAU perisai hidupku
Kuberdiri dengan iman
iman dalam YESUS TUHAN
KAU yang membri kemenangan
kubersorak merayakan
Terpujilah ENGKAU Raja sgala raja


  1. kuyakin saat KAU berfirman
kumenang saat KAU bertindak
hidupku hanya ditentukan
oleh perkataanMU
ku aman karna KAU menjaga
ku kuat karna KAU menopang
hidupku hanya ditentukan
oleh kuasaMU

bagi TUHAN tak ada yang mustahil
bagi TUHAN tak ada yang tak mungkin
mujizatNYA disediakan bagiku
ku diangkat dan dipulihkanNYA

Intro
Na... na... na... na...
  1. Tiada yang seperti ENGKAU
begitu mengasihiku
KAU TUHAN sanggup menjawab
semua seru doaku
Tiada yang seperti ENGKAU
begitu mengasihiku
KAU TUHAN sanggup melawat
seluruh kehidupanku

Aku percaya TUHANku ajaib
KAU turun tangan memulihkanku
Aku percaya TUHANku dahsyat
KAU turun tangan memberkatiku
KAU turun tangan menyembuhkanku



Tidak ada komentar:

Posting Komentar